Isi Tas Sehari-Hari


Karena saya sekarang masih seorang mahasiswa, tas saya mungkin akan melambangkan tas seorang pelajar di sebuah tingkat pendidikan atas biasa. Saya berusaha untuk membawa barang yang saya butuhkan pada setiap saat. Jadi isi tas saya mungkin disisi yang terlalu banyak.

Sedia payung sebelum hujan.

Peribahasa Lama

Buku

Ini mungkin biasa untuk dibawa oleh seorang mahasiswa. Selain untuk mencatat pelajaran, saya membawa buku untuk menggambar dan juga menulis ide-ide.

Folder

Karena terkadang banyak sekali berkas atau kertas kecil yang saya harus pegang, saya membiasakan diri membawa folder untuk menyimpan kerta tersebut dalam satu tempat. Banyak sekali insiden kehilangan sebelum saya memaksakan diri membawa folder ini.

Alat Tulis

Wah… ini adalah jiwa dan hidup pelajar. Tanpa alat tulis, kehidupan dalam menimba ilmu seakan naik kesulitannya. Satu alat tulis, normal… dua alat tulis, mudah… tidak punya sama sekali, pinjam ke teman sebelah (itu juga berharap teman sebelah punya pena/pensil lebih).

Komputer Jinjing

Sebutan kerennya laptop. Hal yang satu ini hampir setiap hari saya bawa jika pergi ke kampus. Karena saya mahasiswa program studi Informatika, saya harus siap komputer untuk tugas atau pembelajaran sehari-hari.

Lain-lain

Selain barang yang disebutkan diatas, biasanya saya juga membawa kabel untuk mengisi daya ponsel. Karena terkadang saya menginap di kampus, membawa satu set peralatan sikat gigi dan baju untuk ganti adalah kewajiban. Oh, tidak lupa payung sebelum hujan!